KUNJUNGAN TIM MONEV KPK KE KABUPATEN KATINGAN
03/11/2017

MONITORING EVALUASI TERHADAP RENCANA AKSI PROGRAM PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI PEMERINTAH

Bupati Katingan menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk dapat menerapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk sistem-sistem aplikasi pencegahan korupsi lainnya seperti E-PLANNING, E-BUDGETING dan E-Perizinan sebagaimana yang diharapkan KPK agar bisa segera direalisasikan pada tahun 2018 mendatang. Selaku Bupati Katingan menyampaikan terima kasih kepada KPK melakukan pengawasan dan monitoring terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi. Serta meminta bimbingan dan masukan dari Tim KPK sehingga didalam pelaksanaan penyusunan anggaran, pengelolaan keuangan dan program kegiatan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah tidak berpotensi dari penyalahgunaan baik dari kebijakan maupun implementasi sehingga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Melalui kesempatan ini Bupati Katingan menghimbau kepada SKPD untuk dapat menanyakan segala hal kepada KPK khususnya terkait sistem yang tepat dan tidak bertentangan dengan aturan.

Ketua TIM Monev KPK yang dipimpin oleh Hery Nurudin menanyakan progres rencana aksi yang sudah disepakati bersama antara lain terkait Sistem Perencanaan dan Penganggaran, Perijinan, Pengadaan Barang dan Jasa, Penerapan Tunjangan Perbaikan Penghasilan, Kepatuhan LHKPN, Penguatan Peran APIP, Pengembangan Teknologi Informasi dan Dana Desa.

Serta memberikan arahan kepada seluruh SKPD untuk mempercepat tindak lanjut yang sudah disepakati, salah satunya penerapan sistem e-planing dan e-budgeting.